Dampak Memberi Makan Cokelat Pada Anjing


Artikel ini terinspirasi dari teman saya, karena teman saya pernah memberikan anjingnya sebatang cokelat. Saya tidak melihat langsung kejadian nya, saya hanya diceritakan oleh teman saya dan menurut dia anjing tersebut langsung mati.

Saya tidak percaya karena saya tidak melihat langsung dengan mata kepala saya sendiri.
Setelah beberapa tahun kemudian, saya menemukan beberapa artikel di majalah tentang akibat memberikan makan anjing dengan cokelat.

Ternyata teman saya waktu itu tidak berbohong, memang tindakan tersebut dapat menyebabkan kematian," tutur kata majalah yang saya baca. Beberapa alasan mengapa tidak boleh memberikan anjing anda cokelat adalah :
  • Karena coklat mengandung kafein dan theobromine, theobromine adalah zat yang beracun bagi anjing .
  • Untuk membunuh seekor anjing di butuh kan 250 gram coklat, jika anjing tersebut mempunyai berat 10 gram .      
Gejala-gejala keracunan akibat coklat yang di alami anjing :
  •  Anjing akan menjadi lemas dan sulit untuk berdiri
  •  Anjing akan mengeluarkan air liur dalam jumlah yang sangat banyak 
  •  Anjing yang keracunan nya sudah akut , akan muntah darah yang bau nya coklat .
  •  Anjing yang keracunan coklat akan kehausan dan minum air dalam jumlah yang cukup banyak  tetapi pada akhirnya akan di muntahkan kembali .
  •  Anjing yang sudah keracunan parah akan kencing darah .
  •  Dan apabila tidak segera di berikan pertolongan , akan segera meregang nyawa . 
Langkah yang harus di lakukan, apabila sudah telanjur melakukan hal tersebut, Bawa anjing tersebut ke dokter hewan, karena belum ada obat khusus untuk anjing yang keracunan coklat .   

2 Comments:

  1. Klo anjing kampung juga ya?

    ReplyDelete
  2. Anjingku ak kasih makan coklat batangan ga knp2 tuh... *anjing kampung

    ReplyDelete

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya