Penyakit Yang Membawa Keuntungan Bagi Manusia


Kebanyakan penyakit yang dialami manusia biasa nya berdampak buruk bagi tubuh, tetapi ternyata ada beberapa penyakit yang justru memberikan dampak positif bagi penderitanya.

Penyakit-penyakit yang membawa dampak positif bagi penderitanya adalah :

  • Penyakit sel sabit (Penyakit yang melindungi penderita dari malaria), penyakit ini mempengaruhi hemoglobin yang menyebabkan sel darah merah dalam tubuh menurun. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Marek Cyrklaff dari universitas Heildelberg Jerman, sel sabit mengubah molekul hemoglobin,malaria tidak bisa mempengaruhi sel yang sudah dipengaruhi oleh sel sabit.

  • Penyakit Urbach-Wiethe (Membuat penderitanya tidak kenal takut),  Penyakit ini membuat si penderita mengalami penebalan kulit, penebalan jaringan otak dan kerusakan otak terutama pada bagian amygdala. Penderita menjadi tidak takut dan melakukan aksi aksi yang berbahaya, bahkan seorang wanita penderita penyakit ini, berani untuk memegang ular dengan tangan kosong, penyakit ini akan sangat berguna untuk profesi tentara, petarung UFC dan lain lain.

  • Sindrom Savant (Menjadikan si penderita super jenius), sindrom ini menyebabkan seseorang tidak bisa melakukan hal-hal umum yang tidak bisa kita lakukan tetapi dia bisa melakukan hal yang sangat luar biasa, sebagai contoh penderita sindrom savant tidak bisa makan sendiri, mengikat tali sepatu sendiri dll tetapi ia bisa menghitung super cepat, menghapal gambar hanya sekali liat, menghapal lagu hanya sekali dengar dll. 

1 Comments:

  1. Kalau penebalan kulit bukan membuat tidak punya takut tp jd tidak tahu malu kali ya? hehe...

    ReplyDelete

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya