BEBERAPA MITOS DI INDONESIA YANG SEKARANG MASIH DI PERCAYAI


Mitos adalah suatu saran atau fakta yang kebenarannya belum pernah atau bisa dibuktikan dengan penelitian. Tanpa kita sadari banyak sekali mitos-mitos yang sudah kita dengar bahkan mungkin kita sudah menganggap itu sebagai fakta. Berikut ini adalah beberapa mitos di Indonesia yang tidak benar :
  • Terong Dapat Menyebabkan Lemah Syahwat. Banyak sekali rumor yang mengatakan apabila seorang lelaki suka mengkonsumsi terong berakibat pada lemah shawat / mandul. Ternyata sudah ada peneliti Dr. Fasich dari Airlangga yang menguji zat Solasodin ( zat dalam buah terong ) ke dalam tubuh tikus percobaan, hasil nya Tikus tersebut tetap bergairah dalam melakukan hubungan sex tetapi Tikus tersebut mengalami kemandulan sementara akibat dari Solasodin .
  • Mandi Malam Dapat Menyebabkan Rematik. Rematik sebenarnya terdiri dari berbagai jenis dan jenis nya pun tergantung pada penyebab rematik dan sebagian penyebab rematik adalah di sebabkan oleh peradangan sendi , banyak sekali yang menyebabkan peradangan sendi tapi biasa nya di akibatkan karena kekurangan hormon estrogen, oesteoporosis, faktor genetik dan jumlah kadar asam dalam darah. Dan mandi malam sebenarnya bukan lah yang menyebabkan rematik, mandi malam hanya akan membuat tulang sendi menjadi nyeri di akibatkan karena hawa malam yang mengakibatkan kurang nya suplai oksigen ke dalam sendi sehingga terjadi penyempitan dan akhirnya menjadi nyeri .
  • Bersiul Dimalam Hari Dapat Memanggil Hantu/ Setan/Arwah. Jelas ini tidak benar, tidak perlu peneliti untuk membuktikan ini, kalian sendiri saja cukup untuk membuktikan mitos ini. Saya sering bersiul malam hari bahkan pernah melewati kuburan hingga akhirnya saya dimarahi teman, tetapi belum pernah ada kasus penampakan setan yang terjadi dalam hidup saya.
  • Berenang Dengan Celana, Baju, Atribut-Atribut yang Berwarna Hijau Di Kawasan Nyi Roro Kidul Bakal Terseret Arus. Pasti sangat sering sekali kalian mendengar mitos yang satu ini, sudah banyak sekali korban yang terseret di pantai selatan dan jasad nya tidak di temukan dan sayangnya banyak sekali orang yang mengaitkan insiden tragis ini ke mitos kuno tersebut, padahal fenomena tersebut dapat di jelaskan dengan ilmu pengetahuan .
  • Menelan Curut (Bayi Tikus) Sebanyak Tiga Ekor Dapat Menyembuhkan Asma. Banyak sekali orang Indonesia yang mempercayai Mitos yang satu ini, dengan menelan curut sebanyak tiga ekor dapat menyembuhkan asma, tetapi sampai sekarang mitos tersebut tetap janggal dan tidak dapat di terima dengan nalar dan logika.
Sekian mitos-mitos yang sampai sekarang masih kita percayai, jika kalian tetap mempercayainya itu adalah hak kalian dan apabila kalian mempunyai informasi mitos lainnya, bisa ditulis dikotak komentar.

13 Comments:

  1. yang keempat menurutku bener, aku pernah ke parangtritis waktu kecil trus keseret gk jauh sih cuma rasanya di kaki ada yg narik
    #just sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. temenku pake baju putih juga keseret tuh sama aja ga ada hubungannya m warna pakaian

      Delete
    2. wkkww percaya ga percaya sih ..

      Delete
  2. mandi malam bikin rematik ?
    Menurut saya cuma sugesti orang agar keluarganya cepat mandi karena bau

    ReplyDelete
  3. nomor 1 ini gmn se kata2nya? hasil nya Tikus tersebut tetap bergairah dalam melakukan hubungan sex tetapi Tikus tersebut mengalami kemandulan sementara akibat dari Solasodin .

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin maksudnya efek dari terong tersebut hanya sementara, bukan secara mutlak menimbulkan lemah syahwat

      Delete
    2. maksud nya tuh gini, lemah syahwat itu kan ejakulasi dini nah teorng itu kgk berpengaruh sama lemah syahwat cuma dia bikin tuh tikus jadi mandul sementara doang, tetap bisa ngecrot tapi ga bisa jadi anak

      Delete
  4. BERSIUL DI MALAM HARI DAPAT MEMANGGIL SETAN ?
    Saya sering bersiul malam hari bahkan pernah melewati kuburan , hingga akhirnya saya di omeli teman , tetapi belum pernah ada kasus penampakan setan yang terjadi dalam hidup saya .

    hemm sombong belum aja bertemu. ntar klo udh ketemu pingsan loh baru tahu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tau sombongg lu anjing , pas ketemu lari terkencing kencingg luu

      Delete
    2. justru saya pengen ketemu tapi beneran saya udah siul siul ga nemu apa"

      Delete
  5. Hadeuh itu yang terakhir jijik amat dah -_- but nice ingfoh juragan

    Mampir juga ke blog ane ya gan.

    ReplyDelete
  6. Mandi malam bikin rematik?y mungkin kalau mandinya pake aer es :D heheh

    Makan terong bikin mandul / lemah syahwat??
    No Comment :D

    Bersiul dp manggil setan??
    klo kata w itu salah..klo bersiul malem2..apa lagi tengah malam mengganggu orang2 sedang tidur :D hahahah

    Berenang dgn atribut ijo di kawasan Nyi roro kidul bisa di serat ke lau?
    Belom pernah sih...jangan sampe aja :)

    Nelen anak tikus ngilangin Asma??
    Jangan di coba deh -_-"

    ReplyDelete
  7. Bagus banget nih artikel nya
    kunjungi juga blog kami ada artikel menarik tiap hari nya http://idrmonopolyindo.blogspot.com/
    Jangan lupa main di indomonopoly http://www.indomonopoly.com/

    ReplyDelete

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya