Duluan Ayam Atau Telur (Terjawab Sudah)

Pertanyaan "yang mana duluan ayam atau telur" ini adalah salah satu pertanyaan yang sudah cukup lama beredar tetapi hingga saat ini masih jarang orang yang tau kebenarannya yang mana duluan tercipta. Dalam kesempatan kali ini, dengan artikel yang berjudul "Duluan Ayam Atau Telur" saya akan mencoba untuk menjelaskan secara ilmiah untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Telur atau Ayam ? pertanyaan yang jika dijawab dengan tebakan, hasilnya bakal serba salah sebagai contoh jika saja telur dahulu yang muncul didunia, maka dari mana telur itu berasal tidak mungkin telur tercipta sendirinya tanpa ayam dan jika saja kita memilih ayam duluan, dari mana ayam pertama itu berasal jika ia tidak menetas dari sebuah telur .

Pada July 2015, peneliti yang berasal dari british menggunakan super computer untuk menemukan sebuah jawaban, tujuan dari para peneliti itu untuk menemukan suatu protein yang bertanggung jawab atas terbentuk nya suatu telur, mereka meneliti sebuah cangkang telur secara detail dan di temukan lah protein ovocleidin-17 yang dibutuhkan untuk mempercepat produksi dari cangkang telur. Dalam waktu 24 jam, telur sudah siap untuk dikeluarkan dari ayam sedangkan para peneliti membutuhkan waktu satu minggu untuk menemukan protein tersebut, sungguh ironi.

Protein tersebut menginisiasi pembentukan cangkang telur sebelum membentuk bagian bagian telur lainnya.

Tanpa protein tersebut, telur tidak akan bisa tercipta dan protein tersebut hanya dapat ditemukan dalam rahim ayam, ini sudah sangat jelas membuktikan jika ayam duluan baru telur.

Tetapi jawaban tersebut justru menimbulkan pertanyaan lain dibenak saya, jika ayam yang muncul duluan, bagaimana cara ayam itu tercipta tanpa dinetaskan dari sebuah telur ?

From the book, "Ask a Science Teacher: 250 Answers to Questions You’ve Always Had About How Everyday Stuff Really Works"; Copyright © Larry Scheckel, 2013. Available December 17 wherever books are sold.



0 Comments:

Post a Comment

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya