Beberapa Manfaat Positif Mendengarkan Musik



Musik adalah salah satu elemen yang tidak bisa terlepas dari kehidupan manusia, hampir semua manusia suka mendengarkan musik. Ternyata mendengarkan musik mempunyai beberapa manfaat sehat, manfaat-manfaat tersebut adalah :

  • Meningkatkan kualitas tidur, musik mempunyai kekuatan untuk membuat anda tidak stres dan menjaga detak jantung anda tetap stabil. Jika anda sulit untuk tidur pulas, tidak ada salah nya mencoba mendengarkan musik sebelum tidur.
  • Meningkatkan kemampuan komunikasi dan visual, studi menunjukan anak yang kelas musik memiliki IQ yang lebih baik dari pada anak yang tidak, selain itu mendengarkan musik juga meningkatkan kekebalan tubuh dan menurunkan kadar kortisol
  • Musik dapat membuat anda bahagia, musik mempunyai kekuatan untuk mempengaruhi seseorang seperti ketika mendengarkan lagu sedih, kita ikut menjadi sedih, ketika mendengar lagu kemerdekaan, kita menjadi semangat dan ketika kita mendengarkan lagu yang membuat kita senang, maka kita akan menjadi senang dan bahagia juga.
  • Memperbaiki tekanan darah dan jantung, mendengarkan musik favorit anda akan membuat tubuh mengeluarkan hormon endorfin yang berguna untuk kesehatan jantung. Menurut penelitian, orang yang mendengarkan musik setelah menjalani operasi jantung cenderung lebih cepat pulih.

0 Comments:

Post a Comment

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya