Fakta Unik Tentang Otak Manusia



Setiap manusia normal terlahir dengan satu buah otak, otak adalah pusat sistem syaraf pada vertebrata dan invertebrata. Fungsi otak sangat krusial bagi tubuh manusia dimulai dari mengatur gerakan tubuh, denyutan jantung, keseimbangan cairan tubuh dan lain lain. Dibalik fungsi otak yang cukup kompleks setidaknya ditemukan tiga fakta unik tentang otak.

Ketika kita menguap otak akan terbangun, Peneliti telah membuktikan jika dengan menguap membuat otak menjadi terbangun. Menguap memberi pasokan oksigen lebih ke paru-paru yang berdampak pada otak.

Otak mempunyai pusat lelucon, Otak mempunyai suatu bagian yang mengatur humor seseorang yang berada di dalam lobus frontal. Jika bagian ini rusak orang tersebut akan sulit untuk menerima dan membuat lelucon yang membuat tertawa. Jika kalian punya teman yang sulit untuk diajak bercanda, mungkin otaknya rusak * kidding.

Otak tidak dapat membedakan suara, Otak tidak mampu membedakan kebisingan latar belakang dari suara telepon dalam artian anda akan kesulitan mendengar percakapan melalui telepon jika anda berada disituasi yang ramai.

Sekian artikel tentang fakta-fakta unik tentang otak manusia, jika kalian mempunyai fakta-fakta unik lainnya tentang otak, silahkan berkomentar diartikel ini.




0 Comments:

Post a Comment

Kalian boleh copas artilkel yang ada di website ini, asalkan mencantumkan sumber dan tidak perlu tanpa ijin saya